Jumat, 19 Juli 2013

Istilah - Istilah Dalam Fashion Hijab



Hijab atau jilbab saat ini mengalami perkembangan yang pesat sekali. Tetapi kita terus mesti cermat untuk menentukan style hijab yang sesuai dengan syar'i serta menutup dada. Walau perkembangan hijab saat ini telah banyak berubah, tetapi banyak item fashion yang beri dukungan nilai keislaman yang kita perlukan didalam berbusana.

Ini nih beberapa istilah fashion dalam berhijab yang bisa Anda temukan di FafaZahra:

1. Inner Hijab : Dinamakan juga dengan dalaman jilbab. Umumnya berbentuk ciput, inner ninja, ataupun bonnet.

2. Inner Hijab Ciput : Inner yang ini berbentuk seperti topi. Ada dua type, yang dapat langsung dipakai serta ada yang kudu diikat terlebih dulu. Sekarang ini bentuk inner ciput sudah berbagai macam. Ada yang diberi variasi renda, warna, kerut dan lainnya.

3. Inner Hijab Ninja : Berbentuk seperti kerudung instan, tetapi ini juga dalaman, panjangnya sampai dibawah leher. Bagian belakangnya ada yang diberi cepol, ada yang tidak. Inner hijab ninja umumnya memakai kancing atau resleting untuk penyambungnya, ada juga yang memakai karet jadi dapat langsung dipasang.

4. Pashmina : Pada prinsipnya pashmina merupakan kerudung panjang yang terbuat dari bahan pashmina, tetapi saat ini pashmina telah terbuat dari bermacam type kain serta motif. Contohnya, chiffon, kaos/rayon, rajut dan lainnya. Umumnya berupa persegi panjang dengan ukuran beragam.

5. Jilbab Segi Empat : Jilbab segi empat yaitu kain berupa bujur sangkar serta biasanya berbahan katun paris serta chiffon. Untuk memakai, biasanya dibentuk segitiga lebih dulu, tetapi tehnik saat ini sudah membuat pemakaian jilbab ini semakin beragam.

6. Hijab Style Turban : Hijab style ini merupakan model hijab yang menggunakan sebagian besar kerudung di bagian kepala serta leher. Ada juga yang berbentuk turban instan serta dapat langsung dipakai. tetapi style hijab ini kurang menutupi dada serta umumnya dapat diakali dengan memakai scarf tambahan atau outer. Kerap dipakai untuk wanita yang aktif serta dinamis kesehariannya.

7. Style Jilbab Basic/ Klasik : Style jilbab ini dipakai sejak dahulu dan everlasting. Tidak pernah terlihat kunodan masih digemari orang. Umumnya dengan melipat kerudung segi empat jadi segitiga serta menyematkan ke-2 sisinya dibawah dagu.

Itulah beberapa istilah dalam fashion hijab. Mau tau istilah-istilah lainnya dalam hijab? tunggu update-an selanjutnya yaa...:)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants for single moms