Rabu, 10 Juli 2013

Inggris akan Ciptakan Bayi dengan 3 Orang Tua



Calon orang tua di inggris yang berisiko tinggi mempunyai anak dengan kecacatan berat, layaknya muscular dystrophy, dapat ditawari penyembuhan bayi tabung baru yang kontroversial, yaitu bayi dengan 3 DNA orang tua.

Sesudah memperoleh lampu hijau dari menteri, bayi dengan tiga orang tua pertama kali didunia dapat lahir di inggris pada tahun 2015, bila proposal rinci untuk mengatur prosedur disetujui oleh parlemen tahun depan.

Kian lebih 10 pasien per tahun diinginkan bisa melakukan perawatan ini, yang melibatkan penggantian beberapa kecil DNA ibu yang rusak dengan DNA donor yang sehat. Sistem ini hindari risiko penurunan cacat bawaan, yang bisa mengakibatkan sebanyak situasi langka serta merubah jantung, otot serta otak, pada anak-anaknya.

Tehnik ini kontroversial dikarenakan melibatkan germ line modifikasi DNA embrio, yang bermakna materi genetik pihak ketiga bukan sekedar dapat diteruskan pada anak, namun juga pada generasi mendatang di garis keturunan wanita.

Tehnik ini mempunyai tujuan untuk menangani sekumpulan situasi herediter langka yang dikarenakan oleh mutasi mitokondria, susunan yang memasok listrik ke beberapa sel tubuh manusia.

Lebih kurang 99, 8 % dari DNA manusia, terhitung seluruh gen yang mengatur tampilan serta identitas, ditemukan dalam inti sel serta diwariskan dengan merata dari ke-2 orang tuanya. Namun beberapa kecil ada dalam pasokan kemampuan mitokondria serta cuma diteruskan dari ibu ke anak.

Cacat dalam mitokondria bisa mengakibatkan beragam problem serius terhitung distrofi otot ( muscular dystrophy ) serta merubah lebih kurang satu dari tiap-tiap 6. 500 anak yang lahir di inggris, semakin besar dari jumlah yang terkena kanker anak.

Lantas yang dimaksud terapi penggantian mitokondria dapat hindari risiko ibu menularkan cacat tersebut pada anak-anaknya, sesaat tetap mengemukakan sisa karakteristik pasangan.

Dokter dapat menyingkirkan inti dari telur donor serta menggantinya dengan materi genetik setara dari telur ibu, baik sebelum saat atau sesudah pembuahan oleh sang bapak. Telur yang dihasilkan lantas bisa ditanamkan serta dipupuk bila perlu menggunakan tehnik IVF ( in vitro fertilisation atau bayi tabung ) standar. Anak dapat mewarisi identitas dari ibu serta bapak, namun dapat mendapatkan tambahan pasokan kemampuan mitokondria dari donor.

Penyakit mitokondria bisa mempunyai dampak jelek pada orang-orang yang mewarisinya. Mitokondria baru dari induk ketiga bikin anak sehat namun tak lagi merubah tampilan luar mereka, jelas Prof. Dame Sally Davies, chief medical officer human fertilisation and embryology authority.

Prof. Doug Turnbull, yang memelopori tehnik ini di newcastle university, merasa gembira pemerintah bergerak maju dengan rancangan ketentuan penerbitan tahun ini serta versi final untuk diperdebatkan di parlemen tahun depan.

Ini merupakan berita yang amat baik untuk keluarga dengan penyakit mitokondria. Ini dapat memberikan semakin banyak pilihan reproduksi untuk wanita dengan penyakit mitokondria serta peluang untuk mempunyai anak bebas dari penyakit mitokondria.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants for single moms