Sabtu, 21 Desember 2013

Xiaoxiao, Balita 2 Tahun Yang Mengumpulkan Sampah-Sampah Plastik Untuk Biaya Operasi Jantung


Xiaoxiao, balita kecil yang mengumpulkan sampah-sampah plastik demi membiayai operasi jantungnya. Dia sudah merasakan kerasnya hidup sejak kecil.

Balita yang berusia dua tahun ini berasal dari China. Selama tiga bulan terakhir, ia mengumpulkan sampah berupa botol plastik. Sampah-sampah tersebut ia kumpulkan dan ia jual lagi, semua dilakukan demi biaya operasi kelainan jantung yang dideritanya sejak lahir.

Tim dokter yang menangani Xiaoxiao mengatakan bahwa operasi jantung akan berhasil jika dilakukan sebelum usianya tiga tahun. Biaya yang di butuhkan sangat banyak hampir Rp 200 juta. Bagi keluarga Xiaoxiao yang miskin dipinggir kota Beijing, angka tersebut melampaui pendapatan mereka.

Xiaoxiao tidak berjuang sendirian, ibunya membuka usaha menjahit sekaligus mencari pekerjaan lain yang lebih baik, dan selama bekerja, Xiaoxiao dititipkan pada kakek dan neneknya.

Xiaoxiao sering menangis dan memanggil ibunya saat ia sedang tidur (bermimpi)," ujar sang nenek.

Selama 3 bulan mengumpulkan sampah botol plastik Xiaoxiao baru bisa mengumpulkan uang sekitar Rp 99 ribu, masih jauh dari angka biaya operasi yang diminta oleh tim dokter.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants for single moms