Rabu, 25 Desember 2013

Ajaib!! Ada Sungai Di Bawah Laut

Tuhan dan alam memang ajaib. Keajaiban alam terkadang tidak pernah diduga manusia. Sebelumnya telah ditemukan beberapa gunung yang terletak dibawah laut, dan kini telah ada keajaiban baru yaitu sungai yang berada di bawah laut.

Fenomena alam yang membuat kita tak henti bersyukur atas ciptaan Tuhan ini terletak di Semenanjung Yucatan, Meksiko.



Sungai bawah laut ini berada tepat dibawah Cenote Angelita. Cenote adalah lubang alami yang terbentuk karena runtuhnya batuan kapur. Batuan kapur yang runtuh tersebut akhirnya membuat bagian bawah tanah terkikis. Akan tetapi, fenomena alam berbentuk Cenote selalu indah. Lapisan tipis hidrogen sulfat merupakan pemisah air asin dengan air tawar. Hal ini membuat bagian bawah laut terlihat seperti sungai. Orang-orang yang memiliki hobi menyelam, kerap kali melihat pemandangan pepohonan tumbang dan sampah dedaunan di kedua sisi 'sungai. Nah, yang jadi misteri, bagaimana bisa pohon-pohon ini ada di sana?


(c) merdeka.com

Saking uniknya, terkadang para penyelam melakukan pose-pose lucu. Seperti terlihat dalam foto, seorang penyelam memegang pancing dan duduk diatas batang pohon tumbang. Pose yang membuat dirinya seakan berada di pinggir sungai.

(c) merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants for single moms