Minggu, 22 Desember 2013

Selain Meningkatkan Mood, Mengonsumsi Coklat Juga Bisa Bikin Kulit Tidak Hitam

Mengonsumsi cokelat selain bisa membantu meningkatkan mood, ternyata coklat juga bisa bertindak sebagai tabir surya ringan.
Add caption
Hal ini diungkapkan oleh peneliti asal Jerman, dimana sebuah percobaan dilakukan pada 24 wanita yang pada waktu sarapan, menu mereka di tambah dengan menu cokelat. Setengah dari mereka yang minum cokelat panas ini diuji terhadap sinar UV, sebelum dan setelah mengonsumsi. Hasilnya, kandungan flavonoid, sebagai antioksidan alami membantu mencegah paparan sinar matahari yang merusak kulit. Kulit menjadi lebih halus dan lembab daripada partisipan lainnya.
Menurut Journal of Nutrition, wanita yang meminum cokelat dengan kandungan kakao yang tinggi memiliki resiko terpapar sinar UV hanya 15% saja. Setidaknya konsumsi kakao ini dilakukan 6-12 minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Sedangkan jumlahnya juga tidak perlu berlebihan. Sekitar 100 gr dark chocolate saja sebenarnya sudah cukup membantu melindungi kulit.
Cokelat memang tidak dapat mengalahkan perlindungan krim matahari, tetapi setidaknya tidak ada salahnya bila Anda ingin meningkatkan perlindungan terhadap kulit dari sinar matahari

Berikut ini adalah beberapa manfaat mengonsumsi cokelat.
1. Membuat Lebih Rileks
Cokelat terkenal kaya akan zat anti stress. Anda dapat menambahkan sedikit pemanis, sekedar untuk mengurangi rasa pahitnya. Efek rasa pahitnya dapat membuat cokelat tak mudah eneg dan bisa di nikmati lebih lama.

2. Kaya Akan Antioksidan
Cokelat pahit dan minim pemanis, dapat membantu memerangi radikal bebas yang melekat di tubuh Anda. Selain itu juga dapat membuat Anda jauh lebih sehat dan merasa ceria setelah meminumnya.

3. Lebih Mudah Tidur
Ada perbedaan ketika Anda minum kopi dan cokelat sebelum tidur. Kopi bisa membuat Anda lebih 'bangun' lagi. Sedangkan cokelat bisa membuat Anda lebih tenang dan mudah tidur.

4. Baik Bagi Kulit
Karena kurang pemanis, efek cokelat jadi lebih baik karena bisa membuat kulit Anda lebih terlihat dan terasa rileks. Jika terlalu banyak pemanis, maka akan mudah menambah dan mempertegas garis halus pada kulit

5. Menyehatkan Jantung
Cokelat juga baik bagi jantung, namun dalam porsi yang cukup. Tiga kali minum cokelat dalam seminggu dapat membantu Anda lebih tenang dan tidak mudah deg-degan. Akan tetapi, bagaimanapun juga cokelat dan kopi masih tergolong minuman dengan kandungan kafein.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants for single moms