Jumat, 09 Agustus 2013

Cara Alami Mengatasi Sakit Kepala Dan Kelelahan Dengan Terapi Hidung

Sakit kepala merupakan penyakit yang cukup mengganggu, entah dalam situasi ringan atau berat. Tak hanya tak nyaman, tetapi juga dapat mengganggu kegiatan seharian.

Tetapi, ada sebuah terapi simpel yang dapat menjadi obat alami untuk menangani sakit kepala yaitu terapi hidung, sesuatu terapi tanpa obat yang dapat membantu meredakan sakit kepala Anda.

Ternyata dua sisi hidung kita mempunyai elemen yang beda. Hidung kanan merepresentasikan matahari yang karakternya panas. Sedangkan, sisi kiri hidung merepresentasikan bulan yang karakternya dingin.

Meredakan Sakit Kepala

Pada saat Anda alami sakit kepala, cobalah tutup hidung kanan Anda selama 5 menit kemudian bernafaslah dengan hidung kiri Anda.

Apabila Anda kerap alami sakit kepala, coba untuk melakukan terapi ini. Sakit kepala yang kerap terjadi membutuhkan terapi hidung sekurang-kurangnya lebih kurang 1bulan. Dengan melakukan terapi tersebut, Anda dapat mengurangi pemakaian obat-obatan.

Meringankan Kelelahan

Ketika tubuh terasa kelelahan, terapi hidung juga dapat membantu menanganinya. Saat lelah dapat dideteksi dengan hidung mana yang bernafas lebih baik.

Jika saat Anda bangun tidur dan terasa hidung kiri Anda bernafas lebih baik dari pada hidung kanan, ini dapat jadi salah satu tanda kalau Anda kelelahan. Tutup hidung kanan Anda kemudian bernafaslah dengan hidung kiri selama 5 menit.

Apakah Cara Ini Bisa Berhasil ?

Dilansir dari sebagian sumber seperi hoaxorfact.com, tehnik unik ini bernama Nadi Shodhan Pranayama yang berarti tehnik pembersihan serta pemurnian. Untuk lakukan tehnik ini, Anda butuh konsentrasi pada pernafasan yakni dengan menarik nafas dalam-dalam serta membuangnya perlahan-lahan.

Apabila anda mempunyai riwayat penyakit pernafasan seperti sinus dan lainnya, tidak dianjurkan untuk coba terapi yang satu ini. Yang terpenting yaitu, apabila sakit kepala Anda tergolong berat, dibarengi demam, hamil dan seterusnya, baiknya periksakan ke dokter. Tetapi terapi ini akan sangat membantu apabila anda kerap alami kelelahan serta sakit kepala ringan.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants for single moms