Kamis, 08 Agustus 2013

Air Hujan Baik Untuk Kesehatan Rambut

Tiap kehujanan, selalu disarankan untuk segera mandi. Katanya selain tidak baik untuk kesehatan juga dapat mengakibatkan masuk angin, serta kerusakan rambut.

Beberapa dari pendapat itu ada benarnya. Bila tidak segera mandi serta mengeringkan tubuh, tentu saja ada peluang untuk membuat tubuh menjadi sakit. Namun, masalah air hujan yang mengakibatkan kerusakan rambut, tidak sepenuhnya benar.

Yang benar, Anda semestinya menghindari air hujan yang pertama kali turun, sebab umumnya banyak memiliki kandungan asam serta polutan berbahaya yang bisa mengakibatkan kerusakan rambut. Partikel tersebut dibawa awan waktu uap air berkumpul. Dan biasanya bisa mengakibatkan rambut lekas rontok, kering, atau bercabang. Serta lebih beresiko lagi jika kandungan asamnya tinggi.

Akan tetapi, air yang turun sesudah air pertama, justru adalah air murni yang terkumpul dari beragam sumber. Yang belum terkontaminasi polutan buruk serta baik untuk rambut.

Bahkan sebagian orang ada yang lantas menampung air hujan untuk berkeramas, atau membersihkan muka karena kemurniannya.

Lekas Dikeringkan

Jika Anda kehujanan, sesampainya di rumah disarankan untuk segera mengeringkan rambut. Karena akar rambut dapat jadi lemah dan mengakibatkan kerontokan rambut jika dibiarkan tetap basah.

Cara mengeringkannya, lebih baik memakai handuk lembut dan kipas, sehingga rambut kering dengan alami.

jangan lupa pula untuk mengaplikasikan serum pada ujung-ujung rambut sehingga tetap kuat, lembab serta tidak bercabang.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants for single moms