Rabu, 07 Agustus 2013

Beberapa Asupan Yang Harus Dihindari Saat Menstruasi

Waktu didalam periode menstrusi, stres serta nyeri perut adalah respons yang kerap terjadi. Respons ini dapat menjadi makin buruk bila wanita salah dalam memilih makanan. Diet sehat sepanjang periode menstuasi bisa mengurangi stres serta nyeri haid. Berikut ini adalah beberapa makanan yang harus dihindari:

1. Kafein

Kafein adalah salah satu asupan yang perlu dihindari saat menstruasi karena dapat menyempitkan pembuluh darah. Disamping itu, kafein juga mengakibatkan tubuh Anda mengalami dehidrasi. Penyempitan pembuluh darah serta dehidrasi selanjutnya dapat menyebabkan sakit kepala serta gugup.

2. Makanan Dan MinumanTinggi Gula

Jauhi mengonsumsi terlampau banyak makanan serta minuman tinggi gula seperti permen, kue, serta minuman soda selama periode menstruasi Anda karena mengonsumsi makanan serta minuman tinggi gula dapat mengakibatkan lonjakan gula darah. Ketika kandungan gula darah Anda tiba-tiba mengalami penurunan sesudah lonjakan, ini dapat memberikan dampak emosional seperti kesal dan lesu.

3. Makanan Yang Dipanggang

Hindari makanan yang diolah dengan cara dipanggang yaitu cara paling baik untuk mengurangi kram serta nyeri haid. Hal ini terjadi karena makanan yang dipanggang memiliki kandungan sejumlah besar lemak trans. Lemak trans atau trans-asam lemak dapat mendorong peningkatan estrogen, yang lantas dapat mengakibatkan nyeri yang hebat didalam rahim.

4. Makanan Olahan dan Kalengan

Tiap jenis makanan olahan atau kalengan mesti dihindari selama periode menstruasi karena makanan kaleng atau olahan selalu memiliki kandungan sodium. Sementara sodium mesti dihindari selama menstruasi karena mengakibatkan retensi air serta membuat tubuh membengkak. Dianjurkan untuk hindari makanan olahan seperti olahan daging atau keju, kecap, serta MSG.

5. Biji-Bijian Olahan

Saat biji-bijian asli alami pengolahan, mereka nyaris kehilangan seluruh kandungan nutrisi. Karena factor ini, biji-bijian olahan bisa mengutak-atik kadar gula darah. Disamping itu, mereka juga mempengaruhi nafsu makan diantara waktu makan. Makanan sepertiu pasta, nasi putih, serta roti putih mesti dihindari konsumsinya secara berlebih bila Anda ingin kurangi gejala kram menstruasi.

6. Gorengan

Gorengan lemak serta minyak yang amat banyak bisa meningkatkan kadar estrogen didalam tubuh. Makanan yang digoreng seperti kentang goreng, ayam goreng, dan sebagainya mesti dihindari untuk menjaga tingkat estrogen tetap stabil. Tindakan ini dapat menjaga rahim tetap sehat serta kurangi nyeri dan kram waktu menstruasi.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants for single moms